Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Saksikan Pembukaan MTQ Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 16 April 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ribuan warga Seruyan terutama yang tinggal di Kecamatan Hanau dan sekitarnya, Sabtu (15/4/2017) malam, memadati lokasi arena utama MTQ tingkat Kabupaten Seruyan XIII, di Pembuang Hulu. Kedatangan ribuan warga itu guna menyaksikan acara pembukaan MTQ yang dimulai pukul 20.00 WIB. 

"Kami datang dari Kecamatan Danau Seluluk rombongan bersama puluhan warga lainnya. Mengingat lokasi pusat pelaksanaan MTQ ini tidak terlalu jauh dari Pembuang Hulu. Soalnya kecamatannya bertetangga," kata Abidin, warga Desa Asam Baru, Sabtu (15/4/2017).

Warga yang datang tidak hanya berasal dari kecamatan tuan rumah penyelenggara (Hanau), , melainkan juga dari beberapa kecamatan lainnya, yakni dari Kecamatan Danau Seluluk, Seruyan Raya, Batu Ampar, Danau Sembuluh, hingga dari Kecamatan Seruyan Hilir. 

Tak hanya dari warga perdesaan, para pekerja perusahaan sawit yang bermukim di mess perusahaan di Kecamatan Hanau, juga turut hadir beramai-ramai datang menggunakan angkutan perusahaan.

Jumlah peserta MTQ Kabupaten Seruyan 2017, di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Sabtu (15/4/2017) malam, sebanyak 774 orang dari 10 kecamatan di Seruyan. 

"Sementara untuk jumlah dewan hakim dan juri seluruhnya sebanyak 65 orang. Lima orang dewan hakim di antaranya dari Palangka Raya," kata Camat Hanau, Syahrian. 

Sedangkan yang dilombakan pada MTQ kali ini, 10 cabang lomba, terdiri dari tilawah, hafiz quran, tilawatil quran, khatil quran, musabaqah makalah, qasidah rebana klasik, seni hadrah dan bintang vokalis. 

"MTQ tingkat kabupaten ini adalah untuk menyeleksi peserta terbaik dari semua kafilah yang nantinya akan diikutsertakan pada Seleksi Tilawartil Quran (STQ) tingkat Propinsi Kalimantan Tengah, di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Mei 2017," ungkap Camat Hanau, Syahrian.(PARNEN/N). 

Berita Terbaru