Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompetisi Baru Liga Sepakbola Indonesia Dimulai

  • Oleh Nazir Amin
  • 16 April 2017 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Kompetisi baru sepakbola nasional dimulai. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), menjadi saksi babak baru liga sepakbola Indonesia dengan dimulainya Go-Jek Traveloka Liga 1, tadi malam, Sabtu (15/4/2017). Menpora Imam Nahrawi mewakili Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Ketua Umum KOI Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyaksikan langsung pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema Malang

Dalam rilisnya yang diterima Minggu (16/4/2017), Menpora menegaskan kompetisi ini sebuah simbol semangat dan niat untuk melakukan pekerjaan membangun sepakbola Indonesia menuju prestasi gemilang sekaligus menapak era industri berkualitas.

"Hari ini, 15 April 2017, kompetisi sepakbola yang resmi bergulir kembali. Cukup banyak cerita yang terjadi dari 2014 sampai 2017. Satu yang pasti, sepakbola Indonesia tidak pernah mati," kata Menpora penuh semangat.

Perihal antusiasme penonton yang luar biasa, dengan bobotoh (fans fanatik Persib Bandung) memenuhi stadion. Pemain kelas dunia seperti Essien menjadi daya tarik tersendiri menandai era perubahan ini.

"Saya senang atas antusiasme penonton yang luar biasa. Adanya pemain dunia seperti Essien menjadi momentum transfer pengetahuan bersepakbola bagi pemain kita, manfaatkan momentum baik ini," tambah Menpora.

Pemerintah berharap agar kompetisi yang baru ini benar-benar baru dalam berbagai hal. Tidak hanya baru dalam namanya, namun juga baru dalam kualitas. Yang penting lagi, tidak mengulangi masalah-masalah lama, tunggakan gaji berlarut-larut, jadwal berubah-ubah, perizinan yang bermasalah sampai konflik suporter yang sangat merugikan. Pemerintah sangat ingin masalah-masalah itu tidak terulang kembali.

"Mari kita mulai lembaran baru sepakbola Indonesia bersama Go-Jek Traveloka Liga 1. Selamat bertanding, selamat berkompetisi dengan menjunjung tinggi fair play, sportivitas dan profesional. Siapa pun yang nanti menjadi juara, semoga menjadi juara dengan proses yang baik melalui kompetisi yang meningkat kualitasnya" tutup Menpora.

Acara Pembukaan dimeriahkan tari kolosal bernuansa budaya lokal dari Saung Angklung Mang Ujo dan kick off ditandai dengan tendangan bola oleh Ketum PSSI. Laga Persib Bandung kontra Arema FC berakhir dengan skor kacamata alias 0-0, setelah kedua tim tak kunjung mampu mencetak gol di laga Liga 1 itu.(KEMENPORA/cah/2017).

Berita Terbaru