Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Yakin NU Bisa Mandiri

  • Oleh Nazir Amin
  • 16 April 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Semarang - Menpora Imam Nahrawi meyakini Nahdlatul Ulama (NU) dan jajarannya bisa mandiri, tidak tergantung pada siapapun. Cak Imam mengungkapkan hal itu saat menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sport Center di Fakultas Olahraga, Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Semarang, Sabtu (15/4/2017) siang. 

"Alhamdulillah, kita bisa hadir di pembangunan Sport Center yang sekaligus Fakultas Kedokteran dan Kampus tiga. Semoga ini menjadi berkah dan amal ibadah kita semua dan semoga kita mendapatkan pertolongan dari Allah sehingga cita-cita kita terkabul dengan cepat dan semoga yang kita rencanakan bisa segera dibangun dan bisa ditempati dengan baik dan pada saat mahasiswa Unwahas akan memberikan warna terbaik bagi Peningkatan Prestasi olahraga di tanah air," ucap Menpora yang datang bersama Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Plt Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Minggu (16/4/2017).

Ketua Yayasan Unwahas Soewanto dan Rektor Unwahas  Mudzakkir Ali menyambut kedatangan Menpora bersama rombongan. Menpora mengajak semua pihak termasuk dari Unwahas untuk mendorong pembangunan sarana prasarana olahraga ini dilakukan bersama-sama, termasuk dari swasta. Dalam UU Sistem Kelohragaan Nasional disebutkan, selain tugas pemerintah pusat,  pendanaan sekaligus fasilitas  juga disiapkan oleh pemerintah daerah termasuk oleh swasta. Partisipasi ini yang harus kita kuatkan.

Menpora mencontohkan Gerakan Nasional Koin NU di Sragen. Di Alun-Alaun Sragen, berkumpul jamaah NU dan di depan podium banyak bungkusan uang koin. Rupanya itu strategi dari Pengurus Cabang NU Sragen, untuk menggerakan solidaritas  ukhuwah dengan memasukkan koin NU setiap hari. Hasil koin NU itu diwujudkan dengan pembelian bus. "Artinya, saya betul-betul yakin kalau seluruh warga NU ini menggerakkan koin ini tiap hari, maka organisasi NU akan mandiri, tidak bergantung pada siapapun."

Ketua Yayasan Unwahas Soewanto  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menpora siang ini. "Tanah ini sudah saya wakafkan untuk pembangunan ini. Semoga saja, bantuannya akan berlanjut terus. Pembangunan sport centre tersebut bagian dari upaya melengkapi berbagai fasilitas olahraga agar ke depannya olahraga Semarang semakin maju." (KEMENPORA/rep/N). 

Berita Terbaru