Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nekat... Kawanan Pembalap Liar Lempari Polisi dengan Batu!

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 April 2017 - 11:27 WIB

BORENEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah anggota polisi gabungan dari Satlantas dan Sabhra Polres Kotawaringin Barat (Kobar) yang tengah patroli malam di Jalan Sutan Sahrir Pangkalan Bun dilempari batu oleh kawanan pembalap liar (Bali), Minggu (16/4/2017) pukul 01.00 WIB.

Menurut salah satu anggota polisi di lokasi, kawanan pebalap liar muncul dari arah RSSI menuju lamou merah. Sedangan polisi dengan berkendara teruk dari arah sebaliknya. Tepat di depan kantor Disperindag UMKM Kobar muncul sekitar 10 sepeda motor kemudian melempari polisi dengan batu berukuran besar.

"Bluk.. kami dilempari batu terkena bagian samping belakang mobil," katanya.

Situasi dini hari tadi, polisi sudah mengangkut dua pebalap liar berikut barang bukti sepeda motornya ke dalam mobil truk polisi. Diduga kawanan remaja yang biasa balapan liar di jalan tersebut kesal dengan kedatangan polisi.

"Kami awalnya membubarkan mereka yang ngumpul di pinggir-pinggir jalan, ada juga yang kebut-kebutan. Mereka tidak ada takutnya, malah melempari dan memaki-maki kami,"

Pantauan Borneonews dini hari tadi, meski polisi sudah stanbye di jalan Sutan Sahrir, para remaja dan ABG yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA itu berputar-putar mengawasi pergerakan polisi. Mereka nampak hilir mudik memacu kendaraannya sambil meneriakan kata-kata kotor di depan polisi yang mencoba mencegat mereka.

Aksi mereka ini mendapat perhatian khusus dari Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra.

Ia berjanji akan terus melakukan patroli terutama di jalan Sutan Sahrir setiap malam jelang libur. Seluruh pebalap liar yang tertangkap akan diangkut ke kantor polisi.

Menurut Asdini, razia penertiban balapan liar itu atas laporan dari warga setempat. Mereka sudah beberapa kali meminta aparat kepolisian membubarkan aktivitas yang mengganggu ketenangan masyarakat tersebut.

"Aksi pelemparan batu ini menunjukan aksi mereka yang tidak mau tertib berlalu lintas dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Terutama kebisingan suara knalpot dan aksi ugal-ugalan yang mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan lain. Hal ini tidak bisa dibiarkan," ujar Kasat.

Ke depan pihaknya akan terus menggelar patroli rutin terutama di malam hari libur untuk membasmi aksi para pebalap liar. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru