Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Dokter Forensik Penyebab Kakek yang Ditemukan Tewas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 April 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal, RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Ricka Brillianty memastikan jika Bernal Manan alias Bapak Goloi (79 tahun), warga Sepang, Kabupaten Gunung Mas tewas akibat sakit.

"Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kemungkinan korban sakit lama," kata Ricka di ruang kerjanya, Minggu (16/4/2017) siang.

Dia menuturkan, diduga kuat Bernal sudah meninggal dunia lebih dari 24 jam. Sebab, bagian kakinya sudah melentur. Kemudian kulit ditubuhnya juga sudah mulai ada yang mengelupas.

Ricka menduga, pada saat jalan, penyakit yang diderita korban kambuh lalu jatuh dan meninggal dunia. Tidak ada yang melihat pada saat kejadian itu. Apalagi, dari penuturan keluarga korban bahwa korban tidak ada di rumah anaknya, Inawati sejak Sabtu (15/4/2017) subuh.

"Sakitnya apa kita belum mengetahui pasti. Tapi kata pihak keluarga salah satunya pernah darah tinggi," pungkasnya.

Bernal ditemukan tewas oleh Susilo, di Gang Cumi-cumi, Jalan Tingang, Palangka Raya, pagi tadi pukul 09.00 WIB. Korban kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru