Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Prasarana di TPA Palinget Akan Ditambah

  • 16 April 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahas akan menambah sarana dan prasarana di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Palinget agar fasilitas ini bisa semakin standar.

"Tahun ini akan dibangun jalan di dalam TPA, agar tidak terlihat becek, sehingga aktivitas di dalam area berjalan dengan lancar dan fasiliatas drainase agar tata kelola air berjalan dengan baik," kata Ben Brahim saat melihat kondisi TPA Palinget, Minggu (16/4/2017).

Dalam kesempatan itu Ben juga mengimbau masyarakat agar berperang terhadap sampah. Seyogyanya jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan dan pemerintah tetapi semua komponen harus terlibat dalam kebersihan lingkungan.

'Mari kita bergotong-royong sampai ketingkat RT/RW, supaya dari rumah sudah bisa memilah milah sampah sesuai dengan apa yng di sosialisasikan selama ini agar sampah bisa dengan mudah dibawa ke TPA oleh petugas,' ucapnya.

Selain ke TPA, Ben Brahim juga meninjau ke Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas.  

Di sana Bupati sempat melihat dan mengecek tanaman penghijaun yang ditanam dalam pot besar. Dia juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga sekitar.

'Tolong dijaga dan dirawat tanamannya dan jangan buang sampah ke sungai,' pukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru