Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Patroli Polisi di Bundaran Pancasila

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 April 2017 - 14:57 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hasil razia gabungan melibatkan 40 personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan lima anggota TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Sabtu (15/4/2017) malam, berhasil menyita 35 buah STNK, 9 SIM, dan 25 sepeda motor.

"Ini merupakan barang bukti hasil razia kami semalam di Bundaran Pancasila bersama TNI AU, Banyak pelanggar yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan STNK," ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Minggu (16/4/2017).

Ia menegaskan razia itu memberikan penindakan tilang ditempat bagi pengendara yang terbukti melanggar aturan lalu lintas. Di lokasi, banyak pengendara yang kelimpungan memutar balik kendaraannya. Sebab, lima titik jalur di Bundaran Pancasila yakni Jalan Iskandar dekat Polsek Arsel, Jalan Iskandar dekat Kampus Untama, Jalan Malijo, Jalan HM Rafii, dan Jalan Pemuda dihadang anggota gabungan.

"Kami tempatkan lima kelompok, semua yang lewat ke bundaran kami razia. Untuk razia sendiri sasarannya sepea motor dan roda empat, SIM A dan C," ujar Kasat.

Sementara itu, Sarwono warga jalan HM Rafii mengakui melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm. Ia dicegat polisi dan diberikan surat tilang karena terbukti melanggar.

"Gak pakai helm, SIM dan STNK semua lengkap. Rumah saya dekat situ saja mau beli gorengan dekat saja makanya gak pakai helm," kilahnya. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru