Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Muara Teweh, Umat Katolik Sambut Tri Hari Suci dengan Hikmat

  • Oleh Ramadani
  • 16 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Seluruh umat Kristiani, khusus umat Katolik di Muara Teweh telah melaksanakan ibadah di gereja Santa Maria De La Salet dalam menyambut Tri Hari Suci.

Ini adalah di saat umat mengenang kisah sengsara hingga kebangkitan Yesus. Pekan suci dimulai dari hari Minggu Palma (9/4/2017), sementara Tri Hari Suci atau Tridum itu dilaksanakan mulai Kamis Putih, Jumat Agung dan berakhir di Hari Paskah.

Pada misa malam Paskah, Saptu (15/4/2017) malam, Pastor Stefanus Kholik mengatakan, Paskah adalah hari yang paling penting yang dirayakan umat Kristen, bahkan melampaui perayaan Natal.

Hari Paskah adalah hari kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Paskah melambangkan pengampunan, kelahiran kembali, dan kekuasaan Allah yang menyelamatkan.

'Dan kita melihat hari ini sebagai kemenangan atas dosa, kematian dan semua kekuatan yang merusak dalam kehidupan,' ucapnya.

Pastor Kholik mengajak umat Katolik di Muara Teweh meneladani Yesus dengan memupuk persaudaraan sejati dengan sesama, menghargai kehidupan, dan mengutamakan cinta kasih. Sesuai dengan tema paskah kali ini yaitu kebangkitan Kristus membebaskan kita dari kuasa kematian.

'Untuk itu mari kita hidupkan iman kita di atas kekuatan wafat Yesus. Itulah keselamatan abadi,' katanya.

Ketua panitia Paskah, Adi mengapresiasi kepada umat Katolik, karena telah mendukung, baik material maupun non material, sehingga perayaan Tri Hari Suci berjalan dengan hikmat, aman dan lancar.

Dikatakan Adi, perayaan Paskah kali ini cukup meriah, cukup berbeda dengan misa hari minggu biasa. Sedangkan di hari paskah ini umat yang mengikuti misa relatif banyak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru