Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Gelar Lomba Burung Berkicau

  • Oleh James Donny
  • 16 April 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau menggelar lomba dan pemeran burung berkicau, Minggu (16/4/2017).

Kegiatan bertajuk One Day With Kejari yang digelar di halaman GPU Handep Hapakat Jalan Panunjung Tarung ini diikuti para penggemar burung dari Pulang Pisau, Palangka Raya, Kapuas, bahkan dari Kalimantan Selatan.

Kepala Kajaksaan Negeri Pulang Pisau, Maryadi Idham Khalid mengatakan latar belakang digelar lomba ini berawal dari obrolan dan menjadi suatu gagasan untuk diselengarakan.

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang ditandai dengan penyerahan sangkar burung dari panitia lomba kepada Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Kepala Kajari Maryadi Idham Khalid, Ketua DPRD Maruadi dan Perwira Penghubung Pulang Pisau Kodim 1011/KLK Mayor Tubagus Abdul Halim

Kejari mengatakan ternyata penggemar seni burung berkicau di Pulang Pisau sudah cukup banyak melalui komunitas dan sebagainya.

Dia mengatakan burung untuk bangsa Indonesia merupakan simbol persatuan. "Kenapa burung Garuda yang menjadi lambang negara kita, karena dalam banyak kisah Garuda melambangkan kebajikan, pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin. Garuda juga memiliki sifat sebagai pemelihara dan penjaga tatanan alam semesta, dan telah menjadi simbol nasional Indonesia, sebagai perwujudan ideologi Pancasila," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru