Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Walikota Ikut Panen Perdana Tanaman Hidroponik di Al Ghazali Modern School

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 April 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menghadiri peringatan Milad ke-4 Al Ghazali Modern School di Jalan Rajawali VII, Minggu (16/4/2017).

Dalam kesempatan ini Mofit sempat mengikuti proses pemanenan perdana tanaman hidroponik di lingkungan sekolah berbasis tauhid itu. Kemudian Mofit beserta rombongan melanjutkan untuk jalan sehat.

Rido, seorang pembudidaya tanaman hidroponik dipercaya membina tanaman di sekolah yang mencakup TK, SD dan SMP.

'Kita masih membina karyawan di sini. Ini panen perdana. Jenis sayurannya seperti pakcoy, samhong king, selada, bayam dan bawang,' kata Rido yang memiliki budidaya tanaman hidroponik di Jalan Badak XXII.

Sementara itu Owner Al Ghazali Modern School, Tutut mengatakan tanaman hidroponik untuk memancing agar anak-anak berminat untuk terjun dibidang wirausaha.

'Kita mulai dari pembibitan, penanaman, sekarang penjualan. Anak-anak sudah belajar pengemasan. Besok pemasaran. Sudah dapat link-nya,' ungkapnya.

Menurutnya, lebih memilih tanaman hidroponik ketimbang konvensional karena selain murah juga dapat dibudidayakan di lahan yang sempit.

'Jadi ini untuk memotivasi anak-anak supaya bisa membuka usaha sendiri. Karena tidak ada yang tidak membeli sayur,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru