Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamis Pekan Ini, Dinkes Seruyan Gelar Pertemuan Khusus Bahas DBD

  • Oleh Parnen
  • 16 April 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan menjadwalkan akan menggelar pertemuan khusus membicarakan ancaman serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kamis (20/4/2017).

Kepala Dinkes Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, pertemuan yang dimaksud, adalah menggelar sosialisasi gerakan pencegahan baru terkait penanggulangan DBD dengan sebutan nama Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

"Nanti Kamis (20/4/2017), kita akan adakan sosialisasi membahas penanggulangan DBD ini. Seluruh camat, petugas kesehatan baik puskesmas atau rumah sakit dan masyarakat turut kita undang dengan harapan bisa hadir dalam kegiatan itu," kata Mahdiniansyah, Minggu (16/4/2017).

Mahdiniansyah menjelaskan, gerakan Jumantik yang akan disosialisasilan tersebut, memiliki peran untuk mendorong sekaligus menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat Seruyan pentingnya menerapkan pola 3M (mengubur, menguras, menutup) barang atau benda yang berpotensi mengandung genangan air seperti hujan.

"Kita berharap melalui pelaksanaan giat gerakan ini nanti di lapangan, tingkat kejadian serangan DBD di Seruyan dapat mengalami penurunan atau berkurang dibanding tahun sebelumnya. Kita akan libatkan keikutsertaan masyarakat umum yang peduli terhadap ancaman penyakit demam berdarah ini," ungkapnya. (PARNEN/B-10)

Berita Terbaru