Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Septic Tank Terapung solusi untuk Warga Bantaran Sungai

  • 16 April 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk menyukseskan program bebas jamban bagi warga bantaran sungai di Kuala Kapuas, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), akan memikirkan septic tank khusus agar warga tak membuang kotorannya langsung ke sungai.

"Kita akan memikirkan bagaimana solusi untuk mengatasi sepiteng bagi perumahan di sepanjang sungai das Kaspuas," kata Maria Natalestari, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kabupaten Kapuas via sambungan telepon, Minggu (16/4/2017).

Ia menyebut salah satunya dengan membuat septic tank terapung. Dia mengakui, ada pertemuan di provinsi terkait septic tank terapung yang sudah memiliki SNI (standar nasional Indonesia).

"Kita akan replikasi bentuk septic tank terapung yang sudah ada lisensi SNI-nya untuk mengatasi permasalahan pencemaran sungai," ungkapnya.

"Semoga ke depan aktivitas MCK di sungai lambat-laun akan berkurang dengan adanya program sanitasi mengastasi pencemaran terhadap kualiatas air di dukung oleh sepenuhnya oleh masyarakat," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru