Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologi Tabrakan antara Bus versus Pikap di Tangkiling

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 April 2017 - 07:49 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar membeberkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara Bus Yessoe versus mobil Pikap di Jalan Tjilik Riwut Km 32, Minggu (16/4/2017) pukul 16.30 WIB.

Menjelang tengah malam, Christian menyampaikan kejadian itu bermula ketika pengemudi Pikap E 8083 PM, Didik Mahadi (33) berpenumpng Muhamad Sodikin (27) meluncur dari arah Kasongan menuju Kota Palangka Raya.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 32, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Didik menyalip kendaraan motor yang ada di depannya atau arah bersamaan. Praktis posisi tersebut memakan lajur lawan.

Sialnya, mobil mendadak mengalami lepas kendali hingga mengakibatkan mobil melintang di tengah jalan. Pada saat bersamaan, bus Yessoe yang dikemudi Muji Suparyono (49) meluncur dari arah Palangka Raya - Kasongan.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil pikap kemudian sempat terseret bus dan terhenti di parit pagar markas Brimob Polda Kalteng.

Akibat kecelakaan tersebut, Didik mengalami luka robek di bagian kepala dan muka, tangan kanan patah, luka parah di bahu sebelah kanan, luka sobek ditangan sebelah kanan.

Sedangkan Muhamad Sodikin luka robek di bagian muka sebelah kiri dan kepala belakang, lalu patah kaki sebelah kiri dan luka lecet.

"Untuk korban sudah ditangani di Unit UGD RSUD Doris Sylvanus," kata Christian. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru