Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Bupati Perdie Yoseph Hanya Melantik 33 Kades, Mengapa

  • Oleh Supri Adi
  • 17 April 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari 36 desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 16 Maret 2017 lalu, hanya 33 Kades terpilih saja dilantik Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph, hari ini (Senin; 17/4/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mura Hendri Silvanus mengatakan, penyebab ada tiga Kades terpilih yang belum bisa dilantik karena permasalahan pasca Pilkades lalu yang sekarang belum selesai.

"Dua desa yang bersengketa masih belum ada keputusan, sedangkan satu desa karena tidak ada calon yang mendaftar sebagai kepala desa," ungkap Hendri, Senin (17/4/2017).

Disebutkan Hendri, desa yang bersengketa pasca pilkades lalu adalah Desa Tumbang Naan, Kecamatan Seribu Riam dan Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang.

"Dan desa yang tidak ada warga yang mendaftar menjadi calon kepala desa adalah Desa Tumbang Molut, Kecamatan Sumber Barito. Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa di Desa Tumbang Mulut maka ditunjuk pejabat kepala desa oleh kecamatan setempat yang bertugas sampai adanya pemilihan kembali," tambah Hendri. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru