Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Pimpin Apel Pembentukan Kader Bela Negara di Tengah Turunnya Hujan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 April 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memimpin apel pembentukan Kader Bela Negara Kalteng di halaman Yonif 631 Antang, Palangka Raya, Senin (17/4/2017) pagi. Meski hujan mengguyur, Gubernur Sugianto tetap melaksanakan tugas hingga selesai.

Pakaian dinas basah, juga seakan tidak menjadi soal bagi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu. "Saya apresiasi kegiatan ini. Karena ini yang memang kita tunggu. Kita harus mensupport untuk bagaimana membentuk jati diri pemuda disiplin," kata Sugianto.

Pembentukan bela negara tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari di Yonif 631 Antang. Pesertanya, ada 129 orang pemuda se Kalteng.

Menurut Gubernur, dengan bela negara, setidaknya nanti dapat menekan maraknya peredaran gelap narkoba di Kalteng. Diri sisi disiplin, salah satu contohnya, masyarakat harus membuang sampah pada tempatnya. "Budayakan rasa malu. Sehingga masyarakat tidak ada yang membuang sampah sembarangan," tutur Sugianto. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru