Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Juri MTQ Kobar Profesional

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 April 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy berharap dewan juri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) bekerja profesional, khususnya menilai tiap peserta lomba.

Juri diharapkan objektif memberikan nilai sesuai kemampuan peserta. Karena pada ajang MTQ, Pemkab Kobar tengah mencari bibit yang berbobot guna mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Kalteng pada Mei 2017.

"Diselenggarakannya MTQ ini dengan harapan siapapun nantinya yang juara bisa membawa harum nama Kabupaten Kobar," ujarnya.

Menurut Edy, kegiatan MTQ merupakan salah satu upaya untuk menyiarkan agama Islam dalam kehidupan bermasyarakat. "Kegiatan ini, selain menumbuh kembangkan siar Islami juga sebagai ajang silaturahim. Selain itu, diharapkan juga melalui MTQ ini dapat melahirkan para qori dan qoriah unggul yang bisa membawa Kobar ke tingkat provinsi dan nasioanl," katanya.

Pembukaan MTQ tinkat Kabupaten Kobar sudah digelar pada Sabtu (15/4/2017) di lapangan Karya Jaya, Kecamatan Kolam. Meski acara pembukaan diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk hadir menyaksikan.

Camat Kolam Yudie Hudaya mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke-48 tingkat kabupaten di Kecamatan Kolam dimulai 15 April hingga 20 April 2017. "MTQ ke-48 diikuti 211 peserta dari enam kecamatan," ujar Yudie. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru