Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kepedulian terhadap Korban Kecelakaan melalui Komunitas

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Azmi Halim Permana mengatakan, tujuan dibentuknya Forum Komunitas Laka-lantas untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Sukamara dalam membantu korban kecelakaan.

'Dalam penanganan kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Sukamara, kita harapkan tidak hanya kepolisian saja yang berperan aktif namun juga seluruh elemen masyarakat.' ucap Iptu Azmi Halim Permana, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, dengan adanya pembentukan komunitas yang melibatkan stake holder dan instansi pemerintahan maka tingkat kecelakaan diharapkandapat berkurang, mengingat sajuh ini pihaknnyapun sudah berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan sosialiasi langsung ke masyarakat.

'Pembentukan komunitas ini kita tidak hanya terfokus pada korban, namun juga pada penyelamatan awal bagi pengendara yakni dengan mensosialiasikan kepada masyarakat umum mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar,' ucapnya.

Upaya memberitahun dan pengenalan kepada masyarakat terhadap pembentukan komunitas laka lantas tersebut, maka kedepannya Satlantas Polres Sukamara bersama dengan anggota yang tergabung akan menggelar kegiatan.

'Setelah pembentukan ini, kita akan adakan kegiatan berupa bakti sosial atau sosialiasi bagai mana cara berkendara yang benar dan baik saat dijalan raya,' tutur Azmi.

Sementara itu, Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela mengatakan, pembentukan komunitas tersebut sebagai upaya pihaknya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam mengambil tindakan yang benar saat melihat terjadinya kecelakaan.

'Dengan adanya pengetahuan seperti ini, maka pertolongan pertama yang diberikan kepada korban kecelakaan tepat sehingga nyawanya bisa terselamatkan atau tidak memperburuk keadaan korban,' ujar Rade Mangaraja Sinabela. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru