Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Laka Lantas Libatkan Klub Motor dan Instansi Pemerintah

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komunitas Laka Lantas yang dibentuk Kepolisian Resor (Polres) Sukamara akan melibatkan instansi pemerintah dan beberapa klub motor yang aktif di masyarakat.

Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Amzi Halim Permana mengatakan, pembentukan komunitas tersebut tidak hanya melibatkan pihak yang berperan dalam menangani kasus kecelakaan, namun juga masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

'Dengan terlibatnya korban dan keluarga korban kecelakaan, diharapkan ke depannya mereka bisa membantu kita dalam menyosialiasikan apa yang menjadi tujuan kita kepada masyarakat lainnya. Sehingga semua bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan,' kata Iptu Azmi, Senin (17/4/2017).

Ia menambahkan, selain korban, pihak lain yang terlibat dalam Komunitas Laka Lantas ialah pegawai RSUD Sukamara, Jasa Raharja, dan klub motor yang ada di Kabupaten Sukamara.

'Adanya pihak yang tergabung dalam komunitas ini, maka semua yang berkaitan dengan kecelakaan lalu litas diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku,' ucapnya

Selain itu, dengan melibatkan beberapa pihak dalam komunitas yang dibentuk Polres Sukamara tersebut, diharapkan tujuan yang ingin dicapai bisa terlaksana, yakni menekan kasus kecelakaan. Sehingga korban tidak terus bertambah.

'Pembentukan komunitas ini kita tidak hanya terfokus pada korban, namun juga pada penyelamatan awal bagi pengendara yakni dengan menyosialiasikan kepada masyarakat umum mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar." (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru