Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batuah Marajaki Buka Rapimprov Kadin Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov), Senin (17/5/2017). Rapat yang digelar di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, itu dibuka dengan tarian tradisional bernama Batujah Marajaki, yakni tarian adat Dayak yang menggambarkan rasa syukur.

Rapimprov yang bertema sinergitas pelaku usaha dengan pemerintah untuk mewujudkan Kalteng berkah ini dihadiri Dody Edward, staf ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta beberapa instansi yang akan melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Kadin Kalteng.

Dalam Rapimprov diadakan beberapa kesepakatan dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, dan Bank Kalteng. Pascaterjalin kesepakatan diselingi lagi dengan tarian tradisional. Kali ini berjudul Ragam Garak Ngatengkang Galang yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel)

"Saya yakin dan optimistis pertumbuhan ekonomi Kalteng di atas 7%, di atas angka pertumbuhan nasional. Saya juga dorong LPJK dapat kembangkan jasa konstruksi lebih konstruktif dan berdaya saing tinggi," ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat sesi sambutan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyentil Kementerian Perdagangan. Ia menyebut perwakilan Kementerian Perdagangan yang datang ke Kalteng hendaknya membawa dana. "Tidak hanya bawa orang," sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru