Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat MB Ketapang Imbagu Warganya Jangan Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahmad Sarwo Oboi meminta kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan. "Buanglah sampah pada tempatnya," ujar Oboi, Senin (17/4/2017).

Saat ini banyak tempat bak sampah yang ada di tepi jalan dihilangkan, karena memang ada program pemerintah yang melarang ada tempat sampah di jalan utama. Namun larangan itu tidak dihiraukan masyarakat.

Karena masih banyak warga yang nekat membuang di tempat tersebut, walau spanduk larangan dan pemagaran di tepi jalan sudah dipasang.

Salah satunya terlihat di Jalan Panjaitan Selatan, dimana tumpukan sampah sangat banyak hingga meluber ke jalan. Bahkan tumpukan sampah panjangnya mencapai 10 meter lebih. Namun tidak ada satu pun petugas yang mengangkutnya, karena di jalan ini sudah tidak disediakannya bak sampah.

Kondisi itun cukup mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan. Karena baunya sangat menyengat.

"Nantinya akan kami koordinasikan dengan pihak terkait apakah penambahan bak atau bagaimana," katanya.

Saat ini Oboi berusaha berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penambahan bak sampah portable di dalam gang. Selain itu pengambilannya juga lebih diintensifkan lagi, sehingga sampah tidak menumpuk di tempat tersebut dan meluber ke jalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru