Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp500 Juta untuk Beli Lahan Lokasi Kantor DPRD Palangka Raya yang Baru

  • Oleh Rokim
  • 17 April 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Secara bertahap Pemerintah Kota Palangka Raya membangun kantor dinas yang baru di lingkar dalam Jalan Soekarno-Hatta.

Targetnya semua kantor dinas dipindah ke Jalan Soekarno-Hatta yang saat ini masih ngumpul di Jalan Tjilik Riwut Km5. Dipindahnya semua kantor lingkup pemerintah kota karena lahan yang ditempati saat ini adalah aset milik pemerintah provinsi.

Setidaknya sudah lima kantor sudah dibangun di Jalan Soekarno-Hatta dan tahun ini rencananya akan dibangun sekitar 9 kantor dinas. Tak mau ketinggalan, bagian sekretariat dewan juga telah mengangarkan Rp500 juta untuk beli lahan di Jalan Soekarno-Hatta.

Lahan yang akan dibeli seluas 1,7 hektare. Di lahan ini nanti kantor DPRD Kota Palangka Raya yang baru akan dibangun. Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah kepada Borneonews.co.id menjelaskan lokasi yang akan dibeli itu dekat dengan rencana lokasi kantor walikota.

Sitti Masmah menuturkan lahan seluas 1,7 hektare yang akan dibeli ini terdiri dari tiga sertifikat. Nantinya di lokasi ini kantor DPRD Palangka Raya akan dibangun bertingkat.

Diperkirakan biaya untuk membangun kantor DPRD Kota Palangka Raya yang baru akan menghabiskan dana sekitar Rp27 miliar. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru