Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Carut Marut Pasar Blok R, UPT Pasar Kapuas segera Dibentuk

  • 17 April 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk mengatasi carut-marutnya pengelolaan Pasar Blok R Kapuas, kini menggelinding wacana pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar. Keruwetan Pasar Blok R terlihat karena banyak pedagang lebih memilih menggelar lapak di emperan dibanding di los-los yang sudah ditentukan.

"Memang perlu di bentuk Unit Pelaksana Teknis(UPT) pasar, sehingga mengontrol pedagang baik penampatan mau pun pengelolaan sampah bisa di atasi," kata Baharudin, dari Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Senin(17/4/2017).

"Selama ini malah pemerintah yang diatur oleh pedagang. Padahal pasar tersebut dibangun oleh pemerintah daerah, bukan swasta. Kalau dibentuk UPT tentu mereaka akan berkantor di pasar dan setiap hari bisa dikontrol, baik itu penempatan pedagang sesuai aturan pemerintah, bukan keinginan padagang," tukasnya.

"Masa kita harus bermohon, untuk pindah ke atas. Kalau memang tidak ikut aturan silakan keluar. Ini juga salah satu upaya untuk menjaga pasar tetap bersih dan mendukung Adipura. Karena pasar salah satu nilai yang anjlok pada penilaian Adipura tahap satu," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru