Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

USBN SMP Sederajat di Sampit Berjalan Tertib dan Lancar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjalan tertib dan aman.

Hal tersebut terlihat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sampit. Di sekolah ini, sebanyak 289 siswa kelas IX mengikuti USBN dengan lancar pada hari pertama, Senin (17/4/2017).

Kepala SMPN 1 Sampit Maspa S Puluhulawa mengatakan, untuk mata pelajaran pada hari pertama USBN ini adalah Agama. "Untuk pelaksanaan USBN ini dimulai pada Senin (17/4/2017) hingga (26/4/2017) mendatang," ujar Maspa, Senin (17/4/2017).

"Untuk soal dari pusat semua, namun untuk penilan tetap kami dari pihak sekolah," lanjut Maspa.

Selain USBN, sekolah juga tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan berlangsung selama tiga hari sejak (2/5/2017) mendatang. Terkait hal itu, Maspa menyebut jika kesipan sekolah dengan unit komputer dan siswanya telah siap. Hanya saja kapasitas litrik yang di khawatirkan, apalagi terjadinya pemadaman.

"Untuk kapasitas listrik di sekolah kami sudah besar dan sanggup saja melaksanakan UNBK, namun yang kami khawatirkan adalah pemadaman," kata Maspa.

Pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. Dan mereka sudah siap membantu agar kelancaran UNBK bisa berjalan dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-10)

Berita Terbaru