Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinkamtibmas Diminta Serius Sosialisasikan Pencegahan Karhutla ke Masyarakat

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 April 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polres Kotawaringin Barat (kobar) menggelar latihan praoperasi Bina Karuna Telabang tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan penuh, mulai 17 April sampai 16 Mei 2017.

'Kita ingin agar babinkamtibmas lebih serius menyosialisasikan tentang karhutla diantaranya sanksi pidana terhadap pembakar hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan akibat dari pembakaran hutan dan lahan,' kata AKBP Pria Premos, Kapolres Kobar, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa kepolisian sangat serius menangani karhutla dan akan menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan sebab akibat dari karhutla ini sangat merugikan banyak pihak. Aktivitas masyarakat menjadi terganggu selain itu penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang dapat menyerang siapa saja.

'Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan menyadari bahaya karhutla yang sangat merugikan orang banyak. Juga mewujudkan perintah presiden pada tahun 2017 ini yakni zero karhutla,' terangnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru