Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Pilkada Sebagai Wujud Demokrasi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 17 April 2017 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah, Senin (17/4/2017).

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pada 2018 akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati yang merupakan kegiatan rutin setiap lima tahun sebagai wujud pelaksanaan demokrasi.

'Pemilihan ini merupakan hal yang penting untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Pemilihan bupati dan wakil bupati secara langsung di Barito Utara telah dilaksanakan dua kali dan yang akan datang untuk ketiga kalinya,' katanya.

Diterangkan, kegiatan ini juga menjadi media pembelajaran praktek berdemokrasi bagi masyarakat Barito Utara yang diharapkan dapat membentuk kesadaran koletktif segenap unsur bangsa tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai hati nurani.

Dijelaskan, pemilihan bupati dan wakil bupati ini juga merupakan sarana untuk memperkuat otonomi daerah. Keberhasilan otonomi daerah salah satunya juga ditentukan oleh pimpinan daerah, semakin baik pemimpin daerah yang dihasilkan dalam pemilihan langsung pada 2018, maka komitmen dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan selalu memperhatikan kepentingan dan aspirasi masyarakat dapat diwujudkan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru