Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Katingan Pendaftaran Masuk Sekolah Gratis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Jainudin Sapri menegaskan semua sekolah yang berstatus negeri mulai TK, SD, SMP dan SMA tidak boleh memungut biaya kepada calon siswa baru saat pendaftaran.

"Sebab memang masuk ke sekolah khususnya yang negeri memang gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun," ujar Jainudin Sapri kepada borneonews.co.id di ruang kerjanya, Senin (17/4/2017).

Namun jika ada sekolah yang masih melakukan pungutan saat pendaftaran siswa baru, wali murid atau warga yang mengetahui agar melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan di Kasongan atau di UPTD wilayah kecamatan.

Selain pendaftaran yang gratis, kata Jainudin Sapri sejak kepemimpinan Bupati Ahmad Yantenglie, seluruh siswa baru mulai SD, SMP dan SMA di Katingan juga bakal mendapatkan sergam sekolah gratis.

Selain seragam merah putih bagi SD atau biru putih untuk SMP maupun abu-abu putih bagi siswa SMA, para siswa baru ini juga bakal diberikan seragam pramuka dan batik serta pakaian olahraga.

"Tahun ini bantuan seragam gratis bagi siswa baru mulai SD, SMP dan SMA itu masih terus dilakukan pemerintah melalui Dinas Pendidikan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru