Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kadis Pendidikan Katingan Harap tidak Ada Lagi Siswa Putus Sekolah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2017 - 21:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Jainudin Sapri berharap mulai tahun ini sudah tidak ada lagi siswa yang putus sekolah.

"Harapan kami mulai tahun ini tidak ada lagi siswa yang putus sekolah, baik siswa yang masih di bangku SD, SMP maupun SMA," harap Jainudin Sapri kepada Borneonews.co.id, Senin (17/4/2017).

Pasalnya, pemerintah daerah sejak beberapa tahun ini telah menggratiskan semua biaya sekolah bagi anak-anak di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selain meminta tidak putus sekolah, Jainudin juga berharap semua siswa setelah lulus sekolah dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Bagi siswa yang lulus SD melanjutkan ke tingkat SMP, dan bagi siswa tingkat SMP dapat melanjutkan ke tingkat SMA.

"Jadi harapan kami wajib belajar 12 tahun ini betul-betul diterapkan di daerah kita ini, dan bagi yang lulus SMA bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," ujarnya. Menurutnya hal ini sudah sesuai visi misi Katingan cerdas, sehat dan terbuka.

"Kami juga berharap semua anak-anak yang menempuh ujian nasional bisa mendapatkan nilai yang baik," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru