Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Balon Bupati dan 2 Balon Wabup Lamandau Daftar ke NasDem

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 April 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lamandau resmi melakukan penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati 2018-2023.

Hasilnya, 10 orang telah resmi mendaftar. Dimana 8 diantaranya mendaftar untuk Balon bupati dan dua lainnya mendaftar untuk Balon wakil bupati.

"Pendaftaran penjaringan sudah berlangsung. Ada 10 orang telah resmi mendaftar dengan mengambil dan melengkapi berkas persyaratan yang kita minta," kata Ketua DPD Partai NasDem Lamandau, M Ramlan kepada Borneonews.co.id, Senin (17/4/2017).

Ramlan menyebut Partai NasDem Lamandau telah melaksanakan proses awal penjaringan balon bupati dan wakil bupati yang dimulai pada 27 Maret 2017 dan ditutup pada 10 April 2017. Hasilnya telah diplenokan oleh tim 7 pada 14 April 2017.

"Sudah diplenokan, berkas nama-nama yang telah menyerahkan berkas persyaratan ini kemudian akan diserahkan ke pengurus DPW NasDem Kalteng untuk proses selanjutnya seperti verifikasi berkas," tuturnya.

"Dan kemudian nantinya para balon akan diberikan waktu untuk memberi paparan atau presentasi secara langsung," bebernya. Dia menuturkan 10 nama yang resmi mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu diantaranya adalah :

Balon Bupati :

1. HM. Gujaliansyah

2. Taji Pranito

3. Havter

4. H. Tommy Hermal Ibrahim

5. Wanto A Salan

6. Frans Evendi

7. Hasanudin Noor

8. M. Ramlan

Balon Wakil Bupati :

1. Risforgawati

2. Slamet

Diketahui, Partai NasDem memiliki tiga kursi di DPRD Lamandau hasil pemilu legislatif 2014. Jadi partai ini harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calonnya.

Karena sesuai aturan KPU, syarat pengusungan calon bupati/wakil bupati melalui jalur Parpol harus didukung oleh partai atau gabungan partai dengan jumlah minimal 4 kursi dari hasil Pileg sebelumnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru