Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Mendag RI Nilai Harga Kebutuhan di Kalteng Masih Terkendali

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 April 2017 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kemendag RI, Dody Edward menilai harga-harga komoditas di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Palangka Raya masih dalam taraf wajar, terkendali, dan stabil. Ini disampaikan Dody karena pagi hari tadi ia sempatkan menengok satu pasar di Palangka Raya, yaitu Pasar Besar Jalan A Yani.

Ia berharap agar kestabilan harga tersebut akan berlanjut hingga lebaran 2017 mendatang. Karena itu ia meminta sejumah pihak terkait antara lain badan urusan logistik (Bulog) dan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di Kalteng turut melakukan andil dalam stabilitas ini.

'Saya melihat dari pagi tadi sudah melihat ke pasar, cukup bagus dan harga stabil, juga dengar dari Bulog pasokan tersedia dengan cukup. Juga dari pedagang di pasar menyebut sepanjang pasokan tersedia, harga dijamin stabil. Jadi intinya adalah pasokan atau ketersediaan, itu bisa menjamin harga,' kata Dody usai berakhir rapat kordinasi (Rakor) identifikasi barang kebutuhan pokok jelang puasa dan lebaran di Swissbell Hotel Palangka Raya, Senin (17/4/2017) sore.

Ia mengingatkan agar setiap stake holder mencermati kendala tansportasi yang menyebabkan pasokan terhambat. Hal itu memengaruhi pergerakan harga di pasaran yang berlanjut meningginya harga ketika sampai di tangan konsumen.

'Pasokan bisa masuk apabila transportasi lancar. Ini perlu didukung dari seluruh unsur apakah dari kementerian perhubungan (Kemenhub), dinas perhubungan, dan lainnya,' ucapnya menekankan. (ROZIQIN/B-10)

Berita Terbaru