Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Batu Ajak PNS Kobar Belajar Olahan Buah dan Kayu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 April 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Koperasi Usaha Perdagangan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur mengajak 29 PNS Kobar yang akan purna tugas tahun ini belajar usaha olahan buah dan kayu.

"Terkait kunjungan kerja ini kita akan mengajak rombongan ke dua objek bidang pengolahan buah dan kayu," ujar Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Perdagangan Kota Batu, Hari Susetio, Selasa (18/4/2017).

Ia berharap semoga dua objek yang akan didatangi siang ini menginspirasi PNS yang akan purnatugas untuk beralih profesi menjadi wirausaha.

"Semoga kegiatan UMKM yang sudah berjalan di kami bisa ditiru baik dalam teknis pengolahan buah maupun kayu serta manajemen usahanya," ujar dia.

Ia mengatakan, PNS tidak ada salahnya beralih profesi seusai pensiun menjadi wirausaha. Selain mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji pensiun, juga akan memberikan kesibukan aktivitas untuk menjaga kesehatan di masa tua.

"Kita berwirausaha di bidang apapun selama kita memanage-nya dengan baik maka hasilnya juga akan baik," ujarnya.

Rencananya, rombongan sebentar lagi akan bertolak ke lokasi UMKM pengolahan buah dan kayu di Kota Batu usai pertemuan dengan beberapa perangkat SKPD di Balai Kota Aming Tani. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru