Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Kepala Dinas Bisa Ikut Lelang Jabatan Sekda

  • Oleh Naco
  • 18 April 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Putu Sudarsana menegaskan, semua kepala dinas berksempatan mengikuti lelang jabatan Sekda yang diperkirakan berlangsung pada Mei 2017.

Namun, syarat utama yakni tidak memasuki masa pensiun kurang dari dua tahun. Dengan ketentuan itu ada sejumlah kepala dinas yang diperkirakan tidak bisa mengikuti lelang. Mengingat ada beberapa yang sudah memasuki usia pensiun pada 2018.

"Kalau lebih dua tahun baru pensiun bisa ikut. Ini lelang jabatan terbuka dari luar juga bisa ikut. Namanya juga lelang terbuka asalkan memenuhi persyaratan," ucap Putu, Selasa (18/4/2017).

Putu sendiri memastikan dirinya melepaskan jabatan Sekda pada 1 Juli 2017. Sejauh ini tidak ada rencana pemunduran masa pensiunnya. Mengingat untuk jabatan ASN hanya dibatasi maksimal 60 tahun.

Sebelum tahapan lelang jabatan Sekda dimulai, sejumlah nama yang digadang-gadang layak menduduki jabatan itu mulai bermunculan. Terutama dari kalangan kepala dinas dan asisten setda. Di antaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kotim Jakatan, Kepala Disdik Kotim Suparmadi, Kepala Diskominfo Sanggul L Gaul, Asisten II Setda Kotim Hlikinnor, Asisten I Setda Kotim Sugian Noor, dan sejumlah nama lainnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru