Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MTs Annur Siap Hadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 03 April 2017 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 72 siswa kelas IX MTs Annur Palangka Raya kini dinyatakan siap menghadapi ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) yang dijadwalkan pada 10-12 April 2017.

Untuk mengukur hasil belajar tambahan mata pelajaran ujian nasional (UN), madrasah yang terletak di Jalan Mahakam itu melaksanakan try out pada 29-31 Maret 2017 lalu. Adapun mata pelajaran yang diuji coba mencakup qur'an hadits, fiqh, akidah akhlak, sejarah kebudayaan Islam dan bahasa Arab. Secara umum try out itu berjalan tertib dan lancar.

Kepala MTs Annur Palangka Raya Rus'ansyah mengaku yakin peserta didiknya mampu melewati UAMBN dengan nilai yang baik. Sebab, persiapan pihaknya sudah cukup matang.

'Pihak madrasah sudah berusaha mempersiapkan siswa agar mantap menghadapi UAMBN. Kini tinggal siswanya saja yang berusaha semaksimal mungkin,' kata Rus, kemarin, di Palangka Raya.

Rus mengimbau kepada dewan guru pengawa agar mengingatkan siswa belajar lebih tekun menghadapi UAMBN mendatang. Sehingga para siswa dapat meraih nilai yang baik. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru