Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Model Buka Jalur Prestasi

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 03 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - MAN Model Palangka Raya kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018. Tahap PPDB di madrasah itu sudah dimulai dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di dalam maupun di luar Kota Palangka Raya.

Ketua Panitia PPDB MAN Model Palangka Raya Marlinah menjelaskan, untuk tahun pelajaran 2017/2018, PPDB di madrasah tersebut dilaksanakan melalui dua jalur, yakni jalur prestasi dan jalur reguler. Jalur prestasi dibuka sejak 30 Maret sampai dengan 4 April 2017. Sedangkan jalur reguler yang dilaksanakan pada 9-16 Mei 2017.

'PPDB melalui jalur prestasi syaratnya nilai rata-rata rapor minimal 80,00 dan calon peserta melampirkan bukti prestasi pribadi dalam ajang lomba yang pernah diikuti,' kata Marlinah, kemarin, di Palangka Raya.

Menurutnya, PPDB melalui jalur prestasi tidak dilaksanakan tes, hanya dilakukan seleksi nilai rapor dan prestasi. Prestasi akademik dan nonakademik yang dilampirkan hanya prestasi yang bersifat perorangan, bukan kelompok. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru