Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

84 Siswa SD Adu Pintar di Olimpiade Sains Nasional MIPA

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 05 April 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 84 siswa SD utusan kabupaten/kota adu pintar dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) matematika dan IPA (MIPA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Kegaitan seleksi tingkat provinsi itu merupakan agenda rutin yang diprogramkan oleh Kemendikbud RI bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (5/4), di Aula Harati.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Felix Bertho mengatakan, OSN merupakan ajang penyaringan murid SD/MI mahir di bidang sains, yaitu matematika dan IPA. Kegiatan itu untuk memilih siswa yang akan mewakili Kalimantan Tengah di tingkat nasional.

'Melalui seleksi OSN SD diharapkan dapat memberikan motivasi peningkatan mutu. Karena hasil seleksi ini akan didapat siswa unggul dan berbakat di bidang sains,' katanya.

Felix menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan siswa SD/MI di bidang matematika dan IPA, baik dalam bentuk pemahaman maupun analisis, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Seleksi dilakukan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, tiap siswa memberi jawaban secara singkat. Sedangkan pada sesi kedua, siswa akan menjabarkan jawaban secara detail.

Sementara Kepala SDN 4 Menteng Palangka Raya Ernawatie mengatakan, pihaknya mengirim lima siswa dalam ajang OSN SD tersebut. Kelima siswa itu mewakili Kota Palangka Raya.

'Kelima siswa tersebut merupakan siswa berprestasi di bidang MIPA dan telah lulus seleksi tingkat Kota Palangka Raya. Kami berharap siswa yang kami kirim bisa lolos seleksi dan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke tingkat nasional tahun,' tandasnya. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru