Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

70 Rumah Warga Panamas bakal Direnovasi

  • Oleh Hamdi
  • 18 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabar baik bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Pasalnya, sebanyak 70 rumah warga miskin di wilayah itu akan direnovasi melalui program bedah rumah. Lurah Panamas, Slamet Riyadi, menyambut baik program itu. Menurutnya, untuk mendapatkan renovasi 70 rumah tersebut harus melewati perjuangan yang maksimal, sebab tak sedikit desa/kelurahan yang membutuhkannya.

"Saya sangat bangga karena apa yang telah saya perjuangkan selama ini membuahkan hasil, dengan 70 buah rumah warga tidak mampu mendapat program bedah rumah. Paling tidak, sudah bisa mengurangi angka kemiskinan di Panamas," ujar Slamet, Selasa (18/4/2017). Dirinya berharap, pembangunan di wilayahnya bisa terealisasi dengan maksimal.

Selain program renovasi 70 buah rumah, tahun ini juga akan dibangun jalan poros yang menghubungan beberapa desa sepanjang 2.000 meter. "Saya berharap dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama Panamas akau keluar data status kelurahan tertinggal sehingga dapat masuk dalam kategori kelurahan maju," ungkapnya.

Yang jelas selama ini pembangunan di Kelurahan Panamas sudah tergolong maju dengan pesat, di mana berbagai fasilitas seperti pendidikkan, kesehatan dan sarana air bersih semuanya sudah tersedia.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas perhatiannya sehingga Panamas dapat maju seperti kelurahan lainnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru