Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapan Pelantikan Tujuh Kepala Dinas yang Ikut Dilelang Jabatan di Kotim Ini Penjelasan Sekda

  • Oleh Naco
  • 18 April 2017 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapan kepastian pelantikan tujuh jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilelang beberapa waktu lalu hingga kini belum ada kepastian.

"Untuk pelantikan belum tahu, tapi Pak Bupati kemarin minta dipersiapkan, nanti bisa jadi beliau datang langsung pelantikan, atau bisa juga nanti sekaligus setelah evaluasi jabatan eselon II," kata Sekda Kotim Putu Sudarsana, Selasa (18/4/2017).

Dikatakan Putu, format surat keputusan (SK) sudah siap tinggal Bupati saja nanti menunjuk dari tiga calon di setiap SOPD yang dilelang tersebut. "Mau beliau milih nomor satu, dua atau tiga itu keputusannya ada di beliau, karena usernya Bupati," ujar Putu.

Meski demikian Putu berharap pelantikan segera dilakukan biar jabatan yang kini dijabat oleh Plt segera terisi oleh pejabat defenitif. "Kalau melihat dari statemen Pak Bupati sepertinya dalam waktu dekat (pelantikan.red)," tegas Putu.

Dari 16 dari 20 nama pejabat yang ikut lelang sudah diumumkan, nama-nama itu dinyatakan memenuhi syarat diusulkan sebagai calon petinggi pratama di tujuh SOPD tersebut.

Kepala BPBD yang lulus Rahmad Widi Sujarwo, M Yusuf dan Siagano, Kadiskominfo Multazam, R Endra Sakti, dan Juliansyah, Kadis Sosial A Sarwo Oboy, Sukarnedi dan Agus Tripurna Tangkasiang. Kadispora Najmi Fuadi, Hj Ellena Rosie dan Samsurizal, Kepala BKD Alang Arianto dan H Gufriansyah, Kepala Dinas PMPSPT Johny Tangkere, Kepala Satpol PP Rihel. (NACO/B-5)

Berita Terbaru