Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudarsono Sebut Aset Dinas PU Seruyan Masih Meragukan

  • Oleh Parnen
  • 18 April 2017 - 15:37 WIB

Borneonews, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, terkait aset milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten setempat, saat ini masih meragukan.

Namun sayangnya, Sudarsono tidak menyebutkan aset apa saja yang dimaksudkan tersebut.

"Meskipun kita optimis tahun ini harapan bisa mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) di 2017, namun saya belum merasa plong (lega). Karena masih ada dua catatan penting kemarin yang disampaikan BPK ke pemerintah daerah. Salah satu catatannya, yakni di PU Seruyan aset masih meragukan," kata Sudarsono, Senin (18/4/2017).

Menyangkut keberadaan aset daerah saat ini, lanjut dia, menjadi perhatian serius oleh dirinya dan juga kalangan jajaran Pemkab Seruyan secara keseluruhan. Mengingat, Seruyan tahun ini diharapkan harus bisa memperoleh opini yang sama (WTP 2016) dari BPK Kalteng yang nantinya akan dilaporkan berdasarkan dari pemeriksaan BPK yang sudah dilaksanakan belum lama ini.

"Untuk satu catatan penting lainnya dari BPK itu, adalah soal pemanfaatan dana BOS sekolah. Dari penyampaian BPK yang saya terima, segi pelaporan BOS nya, masih banyak dipertanyakan mereka (BPK)," bebernya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru