Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Desa Diintruksikan Miliki Alat Damkar

  • Oleh Naco
  • 18 April 2017 - 18:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau nanti, Pemkab Kotim sudah melakukan berbagai upaya di antaranya mengintruksikan seluruh kepala desa untuk membeli peralatan pemadam kebakaran.

'Seluruh Kades harus punya alat pemadam kebakaran, biar di mana terjadi kebakaran bisa kita antisipasi,' kata Sekda Kotim, Putu Sudarsana, Selasa (18/4/2017).

Selain itu juga sejumlah SOPD terkait dan FKPD sudah menjalin kerjasama, jika terjadi kebakaran hutan dan lahan secepatnya diantisipasi. Agar bencana itu tidak terulang terjadi di daerah ini.

Pemkab juga sudah berkoordinasi dengan BMKG Kotim terkait pemantauan hot spot nantinya. Hot spot akan dipantau setiap hari dan disampaikan ke seluruh instansi terkait.

Selain itu, Putu mengimbau agar seluruh masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam mengatasi musibah kebakaran, karena dampak dari kebakaran lahan seperti tahun-tahun sebelumnya terhadap Kotim sangat besar.

Baik itu berpengaruh terhadap perekonomian, kesehatan hingga kegiatan pendidikan semuanya terganggu. Dari itu diharapkan tahun ini masalah kebakaran hutan dan lahan tidak lagi menghantui masyarakat Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru