Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herbert: SDN Kurun 1 dan SDN Kurun 3 Harus Dipisahkan

  • 18 April 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Herbet Y Asin mengatakan, bahwa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kurun 1 dan SDN Kurun 3 yang saat ini berada dalam satu lokasi, sebaiknya dipisahkan.

"Kami sudah lama mengusulkan SD Kurun 1 dan SD Kurun 3, untuk dipisahkan. Namun sampai saat ini belum terealisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas," ungkap Herbert saat dibincangi Borneonews melalui sambungan telpon, Selasa (18/4/2017).

Menurut Politisi Golkar itu, SDN Kurun 1 dan SDN Kurun 3 yang saat ini berada dalam satu lokasi dan satu lingkungan, menjadi kendala bagi kedua sekolah itu. Pasalnya, guru-guru sulit membedakan pelajar di dua sekolah tersebut. Hal itu harus menjadi perhatian Pemkab Gunung Mas, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "Kami mengusulkan salah satu sekolah dipindahkan ke kawasan Jalan H. Rintuh. Untuk teknisnya diatur oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," cetusnya.

Menurut dia, jika SDN Kurun 1 dan SDN Kurun 3 dipisahkan, itu akan memudahkan para guru mengawasi peserta didik masing-masing."Diharapkan proses pemisahan dua sekolah tersebut, bisa dilakukan cepat," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru