Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

115 Personel Polres Kotim Dites Urine, Apa Hasilnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 April 2017 - 20:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 115 personel Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) dites urine, guna memastikan tidak aada anggota yang mengonsumsi narkoba, Selasa (18/4/2017).

"Sebanyak 115 anggota kami periksa, dan semuanya negatif," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim AKP Wahyu Edi Prianto, mewakili kapolres.

Tes urine yang dilakukan secara mendadak tersebut, ditujukann bagi seluruh anggota polres. Tidak hanya kali ini saja, namun tes urine sudah sering dilakukan.

"Pemberantasan narkoba tidak hanya di masyarakat saja, namun secara internal juga kami lakukan. Agar tidak ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba," imbuh Wahyu.

Mesti pemeriksaan ini dilakukan terhadap anggota sendiri, namun Satnarkoba melakukannya dengan serius dan teliti sesuai aturan. Mereka tidak ingin kecolongan jika sampai ada oknum anggota polisi yang ternyata terbukti menggunakan narkoba

Polres juga akan menindak tegas siapa saja yang terlibat narkoba. Itu dibuktikan dengan memproses oknum anggota yang terlibat narkoba, baik sebagai pengguna, apalagi jika terkait jaringan pengedar narkoba. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru