Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Gubernur Pulau Kalimantan Sepakati Dua Program Prioritas, Apa Itu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 April 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Regional Kalimantan 2017 digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan empat gubernur lainnya di Kalimantan hadir dalam Musrenbangnas yang dibuka Menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini.

Gubernur seluruh Kalimantan yang tergabung dalam Forum Kerjasama Revitalisasi dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) ini menyepakati program prioritas dalam rangka percepatan pembangunan Pulau Kalimantan.

'Kami telah melakukan pembahasan secara intensif dalam Rapat Teknis, Pra Musrenbang dan Musrenbang Regional Kalimantan yang melibatkan semua pemangku kepentingan. Menyepakati program prioritas dalam dua fokus, yaitu fokus konektivitas dan fokus kedaulatan energi,' terang Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Borneonews.co.id.

Musrenbang Regional Kalimantan ini mengambil tema 'Mempercepat Pembangunan Ekonomi Regional Kalimantan Didukung oleh Infrastruktur yang Memadai' dihadiri lima gubernur dan tiga menteri.

Yakni Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, dan Gubernur Kalmantan Selatan Sahbirin Noor. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru