Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Gereja Moria Parenggean, Supian Hadi Serukan Pentingnya Toleransi Antarumat Beragama

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 April 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi beserta wakilnya Taufiq Mukri, meresmikan Gereja Moria Jemaat GKE Parenggean, di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Parenggean.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim, Selasa (18/4/2017), kedatangan rombongan bupati disambut dengan Majelis Jemaat, SOPD Kecamatan Parenggean, sesepuh Jemaat dan unsur-unsur jemaat lainnya.

"Semoga toleransi antarumat beragama terutama di Kecamatan Parenggean semakin terjaga, mengingat situasi nasional yang semakin banyak isu-isu provokatif yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan," kata Supian Hadi.

Supian Hadi menyampaikan harapannya dengan diresmikannya gereja ini dapat semakin memfasilitasi para umat untuk beribadah agar lebih khidmat.

Diawali dengan doa ucapan syukur yang dipandu oleh Pdt. Saldy E. Telupere, S. Th, rangkaian acara Peresmian Gereja Moria Jemaat GKE Parenggean berjalan dengan lancar.

Ditandai dengan pembukaan selubung papan nama Gereja Moria oleh bupati sebagai peresmian. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemukulan lonceng gereja dan pengguntingan pita oleh Bupati Kotim. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru