Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dadang H Syamsu: Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kotim Menurun

  • Oleh Naco
  • 18 April 2017 - 20:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Legislasi DPRD Kotim Dadang H Syamsu menyayangkan kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kotim setelah naik status dari badan menjadi dinas malah menurun. Terutama terhadap pengelolaan sampah yang beberapa hari terakhir dibiarkan menumpuk sembarangan.

"Seperti di wilayah Baamang ada sudah berbulan-bulan sampah dibiarkan menumpuk tidak pernah diangkat. Dulu ada bak disiapkan sekarang tidak ada lagi. Warga sudah mulai kesal dan mengancam ingin buang ke jalan. Mengapa sampai terjadi seperti ini berbulan-bulan sampah tidak diangkut," kata Dadang, Selasa (18/4/2017).

Menurut Dadang mereka menyayangkan kinerja DLH menurun. Mengingat naiknya status BLH menjadi DLH tidak lepas dari langkah dan upaya yang dibahas melalui Baleg.

"Ada yang salah dengan SOPD baru ini. Terus terang saya jengkel juga. Masalah sampah ini jangam dianggap enteng. Masalah ini sangat sensitif," ujar Dadang saat melakukan monitoring di TPA Jalan Jenderal Sudirman Km 14 Sampit.

Bahkan dari tinjuan lapangan Dadang, ada sejumlah petugas tengah membersihkan sampah di delan kantor TPA. Dari pengakuan petugas sampah terpaksa ditumpuk di jalan itu lantaran ada kendala yang dihadapi seperti jalan yang becek sehingga truk sampah tidak bisa diangkut ke dalam.

"Perlu evaluasi terhadap pengelolaan sampah ini. Padahal sebelum dikelola oleh Dinas Perumahan dan Tata Kota tidak pernah sampai terjadi seperti ini," tegas Dadang. (NACO/B-11)

Berita Terbaru