Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir, Jalur Pangkalan Bun - Sampit Putus

  • 19 April 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan antara Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat) dan Sampit (Kotawaringin Timur) putus akibat diterjang banjir. Salah satu pengguna jalan, Budi kepada Borneonews mengatakan, akibat bannjir sejumlah kendaran dari arah Pangkalan Bun maupun Sampit tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Ratusan kendaraan dari dua arah mengantre menunggu banjir surut, namun sebagain pengguna jalan lebih memilih berbalik arah dan tidak melanjutkan perjalanan. "Rencana mau ke Sampit, karena banjir kami balik lagi ke Pangkalan Bun, tetapi ada juga yang menunggu airnya surut," beber Budi, Rabu (19/4/2017).

Terjangan air, cukup deras, bahkan tidak dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan. Lanjut Budi, arus air di atas badan jalan yang terputus cukup dalam.

Meski kemacetan mencapai ratusan meter, belum ada penanganan dari pihak terkait. Jumlah kerugian akibat banjir belum terkonfirmasi. Banjir yang menerjang Desa Amin Jaya dan Desa Sungai Pakit diduga akibat buruknya drainase di sekitar luapan banjir. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru