Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmadi Riansyah Tinjau Banjir Pangkalan Banteng

  • 19 April 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat terpilih Ahmadi Riansyah meninjau sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Pangkalan Banteng untuk mengatahui kondisi warga yang terdampak , Rabu (19/4/2017).

Selain merendam rumah dan sekolah, banjir juga memutuskan jalan trans Kalimantan (Pangkalan Bun-Sampit), sehingga membuat aktivitas warga terganggu. Antrean kendaraan juga sempat mengular. "Ada beberapa rumah dan sekolah di Pangkalan Banteng terendam banjir," ucap Ahmadi Riansyah di lokasi bencana.

Dari hasil pantauannya, Ahmadi menyebut, banjir terjadi di Desa Sungai Pakit, Desa Amin Jaya, dan daerah sekitar Sungai Hijau.

Meski dilanda banjir, ia menyebut belum ada rencana mengevakuali warga. Pasalnya, banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Pangkalan Banteng itu merupakan kiriman dan luapan air sungai. "Ini sudah mulai surut, biasanya banjir di Kecamatan Pangkalan Banteng tidak berlangsung lama," sebutnya.

Meski demikian, ia mengaku akan terus memantau lokasi lain yang kemungkinan juga terdampak banjir, sembari mengimbau warga sekitar untuk tetap waspada. "Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dan BPBD agar tetap siaga," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru