Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Bentuk Forum LKS Tripartit

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara membentuk Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit. Ini upaya pemerintah daerah mengatasi masalah ketenagakerjaan. LKS Tripartit merupakan forum komunikasi, konsultasi dan musyawarah tentang ketenagakerjaan di Sukamara.

'Dengan adanya forum ini, diharapkan dapat memudahkan kita dalam memecahkan berbagai permasalahan ketenagakerjaan, sehingga apabila munculnya persoalan di kemudian hari kita mencari solusi terbaik.' kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Sukamara, Syamsir Hidayat, Rabu (19/4/2017).

Menurut Syamsir, forum LKS Tripartit yang dibentuk selama periode 2017-2019 melibatkan beberapa unsur, yakni pihak pemerintah daerah, organisasi pengusaha dan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Sukamara. Dari situ diharapkan, setiap permasalahan keternagakerjaan yang muncul bisa diantisipasi sedini mungkin.

'Pihak-pihak yang terlibat tersebut akan memberikan pertimbangan, saran dan pendapat kepada pemerintah dalam penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan.' katanya.

Kabid Ketenagakerjaan Disnakertras Sukamara tersebut menambahkan, saat ini program kerja forum LKS Tripartit sudah mulai disusun agar anggota yang tergabung bisa langsung menjalankan tugas sesuai fungsinya.

'Kita berharap dengan terbentuknya forum tersebut, akan memudahkan segala urusan ketenagakerjaan di Kabupaten Sukamara, serta bisa mengakomodir semua permasalahan yang muncul.' ucap Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru