Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Masalah Tenaga Kerja, Disnaketrans Sukamara Gandeng Apindo dan SPSI

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Supaya masyarakat Kabupaten Sukamara yang bekerja di perusahaan swasta bisa mendapatkan hak dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang berlaku, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi yang berhubungan ketenagakerjaan.

Kepala Bidang Ketenagakaerjaan Disnakertrans Sukamara Syamsul Hidayat mengatakan, upaya pemkab mengantisipasi terjadinya masalah ketenagakerjaan yang bisa muncul kapan saja, maka perlu adanya kerjasama yang baik dengan setiap pihak terkait.

'Dalam masalah ketenagakerjaan kita akan menggandeng semua sektor untuk bersama-sama merapatkan barisan dalam mengatasi setiap permasalan yang muncul,' Kata Syamsir, Rabu (19/4/2017).

Organisasi yang akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Sukamara di antaranya Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Dua organiasi itu dinilai memiliki peran penting dalam membantu memecahkan permasalahan tenaga kerja.

'Kita berharap adanya kerjasama yang baik ini maka setiap permasalahan yang muncul bisa diatasi bersama. Sehingga masyarakat kita yang bekerja bisa mendapatkan hak dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang berlaku,' ucapnya.

Syamsir menambahkan, dalam mengatasi permasalahan tenaga kerja, pihaknya juga telah membentuk Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit, di mana forum tersebut juga melibatkan beberapa pihak yang dianggap dapat membantu mengatasi permasalahan tenaga kerja di Kabupaten Sukamara.

'Dengan adanya forum ini maka diharapkan dapat memudahkan kita dalam memecahkan berbagai permasalah ketenagakerjaan, sehingga apabila munculnya persoalan dikemudian hari kita mencari solusi yang terbaik,' ucap Syamsir. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru