Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Trade Expo 2017 Segera Dibuka

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 April 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan tengah (Kalteng) menggelar Kalteng Trade Expo 2017. Program ini merupakan kegiatan tahunan atau annual event. Seperti pada tahun lalu, Kalteng Expo digelar di arena pemeran Temanggung Tilung Palangka Raya. Kegiatan yang berlangsung 19-24 April ini sebentar lagi dibuka.

Beberapa pejabat dari dinas/badan lingkup Pemprov tampak sudah memenuhi panggung utama pembukaan acara, termasuk pejabat dari instansi vertikal, unsur FKPD Kalteng, kementerian perdagangan RI, dan undangan lainnya. Rencananya, pembukaan dilangsungkan pukul 14.00 WIB, namun sekira 45 menit berlalu dari jadwal tersebut, belum berlangsung seremoni pembukaan.

Di sisi kiri panggung utama, berdiri tenda megah untuk arena pameran. Pada pintu masuk masih dihalangi untaian bungayang nanti akan digunting menandai telah dibuka. Sayang, peserta pameran kali ini tidak sebanyak tahun lalu. Dalam tenda ini, beberapa stand memamerkan keunggulannya, baik dari unsur pemerintah daerah, pelaku usaha swasta, UMKM, hingga perkebunan besar.

Jika pejabat dan undangan turun dari panggung dan memasuki stand expo, akan dapat langung melihat stand milik PT Citra Borneo Indah (CBI) group. "Peserta pameran terdiri 68 stand dengan 50 peserta, karena satu peserta ada yang dua stand," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kalteng Ilham Fauzi. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru