Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Penertiban Galian C Berimbas Pada Penurunan Omzet Toko Bangunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 April 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengusaha toko bangunan di Kota Sampit turut merasakan dampak tidak beraktivitasnya galian C pascapenertiban yang dilakukan kepolisian. Omzet atau pendapatan mereka mengalami penurunan yang signifikan.

Haswansyah, pemilik toko Muna Bangunan di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, mengatakan penjualan beragam bahan bangunan menurun drastis.

'Penurunan omzet mencapai 40 hingga 45 %. Ini akibat banyak warga yang tidak berani membangun rumah atau lainnya, karena tidak ada suplai pasir,' ujar Haswansyah, Rabu (19/4/2017).

Pengusaha seperti Haswansyah pun khawatir akan hal tersebut. Karena akan menimbulkan kerugian besar bagi mereka jika persoalan ini berlanjut.

'Kami ingin permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan, karena dampaknya sangat besar bagi masyarakat banyak. Bukan hanya pengusaha saja, namun warga biasa juga merasakan dampaknya," kata dia.

Dia menerangkan, saat ini banyak pengusaha batako yang terpaksa tutup, akibat tidak memiliki bahan baku utama untuk mengolah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru