Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Gelar O2SN Dan FLSSN Tingkat SMP

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat SMP se kabupaten.

Sekretaris Disdikbud Sukamara, Karyono, Rabu (19/4/2017) mengatakan kegiatan O2SN dan FLSSN menjadi agenda rutin baik di tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten yang bertujuan mencari bibit berbakat dalam bidangnya.

'Melalui kegiatan ini. diharapkan akan menjaring bibit atlet berbakat dari pelajar dalam bidang olahraga dan seni,' kata Karyono, Rabu (19/4/2017).

Kegiatan yang digelar di halaman Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, jujur dan sportif baik untuk atlet yang bertanding dalam cabang olahraga maupun wasit yang memimpin pertandingan.

"Siapa pun yang pantas menjadi juara maka dialah yang juara. Jangan karena ada rasa suka dengan salah satu sekolah sehingga mengutamakan sekolah tersebut menjadi juara.' tegasnya.

Melalui kesempatan itu pula, Sutrisno berharap agar peserta yang menang mampu menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat provinsi namun juga nasional.

'Jika sebelumnya kita mampu hingga nasional, maka tahun ini kita juga harus bisa mencapai nasional. Untuk membuktikan atlet di Sukamara memiliki bakat dan prestasi,' pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru